Babi Sumber Penyakit Bagi Manusia


babiREPUBLIKA.CO.ID, Daniel S Shapiro MD, seorang Pengarah Clinical Microbiology Laboratories, Boston Medical Center, Massachusetts, dan juga merupakan asisten profesor di Pathology and Laboratory Medicine, Boston University School of Medicine, Massachusetts, Amerika, menyatakan bahwa terdapat lebih daripada 25 penyakit yang bisa dijangkiti dari babi. Jadinya, daging babi sebagai sumber penyakit bagi manusia secara kasat mata sebenarnya sudah dapat diterka.


Kalau melihat habitat hidupnya, memang sangat mudah untuk dibayangkan. Bayangkan saja, babi merupakan hewan paling jorok dan rakus yang tak tertandingi oleh hewan lain. Sampaisampai karena rakusnya, jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, babi akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi untuk memuaskan kerakusannya. Babi memakan semua yang bisa dimakan di hadapannya. Tak terkecuali kotoran.

Dikutip dari opini Harian Republika berjudul “Antisipasi Bakso Babi” oleh Cecep Hidayat: Mahasiswa Pascasarjana Program Studi INP Fakultas Peternakan IPB

Sumber

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: