IPK Bukanlah Segalanya


Pada masa sekarang nilai IPK, memang sudah di agungkan oleh beberapa perusahaan untuk merekrut karyawan yang punya mutu & kualitas yang terbaik dari semuanya. Tapi banyak cara & upaya dari mahasiswa untuk,mendapatkan nilai IPK tertinggi dengan berbagai hal seperti belajar giat, ikut les private. Ini pada dasar kegiatan positif & membantu kita kelak di kemudian hari, tapi ada aspek yang perlu di kedepankan dari sekedar nilai IPK yaitu aspek skill & moral dari masing-masing individu.


Karena beberapa kasus yang sering terjadi pada saat ini, adalah individu dengan nilai IPK yang tinggi tapi kurang mendapatkan bekal skill yang menunjang di dunia kerja pada nantinya. Inilah permasalahan klasik, di Negara Indonesia karena system pendidikan kita masih terbelakang dari negera tetangga. Karena setiap individu yang bekerja di suatu intansi perusahaan kebanyakan hanya di uji secara lisan & tertulis, sehingga pihak intansi tidak tahu keseluruhan skill & moral dari pihak pelamar kerja yaitu kalangan terpelajar.

Sudah sangat langka,pada detik ini masalah skill & moral dari masing-masing individu karena di dunia kerja banyak sekali godaan & ujian secara langsung kepada mereka. Hal ini banyak yang mengakibatkan masalah resign & pengangguran kerja semakin banyak, karena tidak di dukung dengan skill yang bisa digunakan untuk Enterpreneur di lingkungannya.

Jadilah pribadi yang punya nilai lebih di luar & dalam agar hidup kita lebih berguna bagi lingkungan sekitar kita.

Sumber

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: