Mengambil Sisi Positif Diputusin


Duh, memang musim putus kali ya. Tapi, menurutku, putus itu bukan akhir melainkan awal yang baru. Ada banyak sekali sisi positif yang bisa diambil; jangan lihat negatifnya doang, ntar suram terus.

  • A new beginning
    Putus itu wajar. Tapi, bukan berarti akhir dari segalanya, melainkan awal yang baru. Sekarang dirimu bebas. Bebas menentukan pilihan selanjutnya. Jika selama ini kamu hanya memperhatikan si dia saja, sekarang kamu bisa memperhatikan siapapun. Siapa tahu, ternyata ada di antara teman-temanmu ada yang punya chemistry…
  • A clean slate
    Putus berarti me-refresh kehidupan asmaramu, seperti membuat karakter baru di game online. Kamu bisa dengan mudah membuang semua kenangan pahit dan manis dan memulai hidup baru. Mulailah keluar dan jelajahi dunia, nikmati kebebasanmu. Memang, pikiran tentang si dia mungkin susah dilepas, tapi pasti bisa, asal ada waktu dan niat. Selain itu, mungkin saja karena kamu lagi jomblo sekarang, ada yang mau “nembak” karena sudah lama menyimpan perasaan tapi tidak bisa menyampaikannya karena sudah ada orang di sampingmu.
  • Self-reflection
    Kalau diputusin, kamu bisa introspeksi diri. Periksalah dirimu, apa yang kamu lakukan sehingga kamu divonis putus. Apakah kamu kurang perhatian? Terlalu posesif? Over-protective? Perbaiki semua eror yang ada dan jadikan pelajaran agar hubunganmu yang berikutnya tidak berakhir sama seperti sebelumnya.

See ya next time…

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: