Teh Mencegah Serangan Jantung


teh

Tak sedikit orang yang merasa ada yang kurang jika belum minum teh di pagi hari. Kebiasaan ini ternyata menguntungkan kesehatan. Penelitian terbaru menyebutkan, tiga cangkir teh setiap hari akan membantu kita menurunkan ancaman penyakit jantung.

Baik teh hijau atau teh hitam, bila diminum secara rutin, ternyata bermanfaat untuk mencegah timbunan plak pada arteri. Bersama dengan lemak dan kolesterol, plak merupakan penyebab utama serangan jantung dan stroke.

Penelitian yang dilakukan para ahli dari Australia menyebutkan manfaat terbesar dari teh berasal dari kandungan flavonoid, jenis antioksidan yang efektif melawan penyakit kardiovaskular. Dalam secangkir teh terdapat 150-2000 mg flavonoid.

Untuk mendapatkan antioksidan yang cukup, dua cangkir teh setara dengan lima porsi sayur atau dua apel. Riset yang dimuat dalam Science Journal Molecular Aspect of Medicine ini juga mengatakan kandungan flavonoid dalam teh hitam tak jauh berbeda dengan teh hijau.

“Hasil riset ini secara konsisten menunjukkan flavonoid dalam teh meningkatkan status nitric oxide dan meningkatkan fungsi endotel yang sangat berguna bagi kesehatan jantung,” kata Dr.Jonathan Hodgson, peneliti.

Hasil studi yang dilakukan secara acak juga menunjukkan konsumsi teh membuat lapisan dalam pembuluh darah semakin baik. Bukan hanya itu teh juga mengurangi risiko hipertensi dan tekanan darah rendah.

Tunggu apa lagi, minumlah teh Anda sekarang.

Comments
3 Responses to “Teh Mencegah Serangan Jantung”
  1. Dani mengatakan:

    wah, aku baru tahu klo teh bisa mencegah serangan jantung.
    pengetahuan yg luas…!:mrgreen: jangan di buang! semangat!😀

  2. PropertyCirebon mengatakan:

    Sampai sekarang saya masih suka minum teh pahit (tanpa gula) dala kondisi panas/hangat. Tapi gelas membekas coklat (bekas teh) dan sulit hilang. Apa ini berbahaya untuk tubuh.

    • meyovy mengatakan:

      Untuk mendapatkan teh yang baik , diperlukan penyeduhan melalui media air
      Air yang digunakan untuk menyeduh sangat mempengaruhi kualitas seduhan.
      Karenanya harus dipastikan bahwa air yang digunakan harus benar2 baik. air yang digunakan harus bebas dari garam2 mineralyg terlarut. Sebenarnya garam2 mineral yg terlarut inilah yang menyebabkan mengapa air seduhan lebih gelap dan menyebabkan cangkir/gelas yang biasa dipakai akan “berkarat” dan jika sering-2 digunakan akan sulit dibersihkan.

      thx atas kunjungannya🙂

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: