GIRLS GENERATION RESMI DEBUT DI JEPANG


Invasi Girls’ Generation di Jepang akhirnya dimulai. Tanggal 25 Agustus lalu, Tae Yeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyo Yeon, Yuri, Soo Young, Yoona, Seo Hyun sukses menggebrak Ariake Coliseum, Tokyo dengan showcase perdana mereka. Meski baru debut, ternyata popularitas Girls’ Generation sudah tinggi. Terbukti dari 3 pertunjukan yang digelar sehari di Jepang dihadiri sekitar 22.000 orang!

Rilis MV Genie Versi Jepang
Sebelum resmi debut, SM Entertainment “mempromosikan” Girls’ Generation terlebih dulu dengan merilis DVD Jepang berjudul SNSD’s Arrival~Arrival in Japan Commemoration Disc~ pada 11 Agustus lalu. Hingga sekarang, penjualan DVD ini dikabarkan berjalan cukup baik di pasaran. Promo ini terus berlanjut.

Setelah merilis teaser (cuplikan) MV Genie versi Jepang, SM akhirnya merilis MV penuhnya pada 25 Agustus lalu. Perilisan MV Genie ini sekaligus menandai debut resmi Girls’ Generation di Jepang. Di hari yang sama, mereka juga menggelar showcase perdana di Tokyo. Sama seperti Dong Bang Shin Ki (TVXQ) yang menggunakan nama “Tohoshinki” ketika berkarier di Jepang, maka untuk karier mereka di Jepang, Girls’ Generation menggunakan nama grup “Shoujo Jidai”. Sementara itu, single Jepang perdana mereka, Genie akan dirilis pada 8 September.

Beda Konsep dengan MV Korea

Image Untuk kariernya di Jepang, Girls’ Generation mengusung konsep sedikit berbeda. Jika di MV Korea mereka menggunakan konsep dandanan angkatan laut seksi, maka di MV Genie versi Jepang yang berdurasi sekitar 4 menit ini mereka muncul sebagai genie yang berada di dalam tenda karnaval. Ceritanya, seorang cowok menemukan lampu ajaib yang berisi para genie-genie cantik yang tak lain adalah Girls’ Generation.

Masih tetap setia dengan hot pants yang memamerkan kaki-kaki mulus dan seksinya, di MV ini Girls’ Generation menggunakan jaket cokelat dan atasan warna putih. Sementara kostum keduanya adalah baju serba pink yang membuat mereka makin terkesan feminin. Jika di Korea mereka identik dengan imej seksi, mungkin di Jepang Girls’ Generation ingin menciptakan kesan girly atau feminin. Di foto poster pun mereka tampil dengan pakaian mini berwarna gelap, tampak sederhana namun elegan.

Pakai Kostum Panggung Serba Putih
Di showcase perdana mereka di Tokyo (25/8), Girls’ Generation membawakan empat lagu selama 30 menit. Meski pertunjukan hanya berlangsung relatif singkat, antusiasme fans Jepang sungguh di luar dugaan. Sejak pagi hari, lokasi di sekitar gedung konser dipenuhi para fans. Sebelumnya, ketika Girls’ Generation tiba di bandara Haneda (22/8), sekitar 800 fans setia menunggu mereka di sana. Yang lebih mengejutkan, bahkan ada ibu-ibu yang ikut di dalam rombongan fans remaja tersebut.

Lagu populer mereka seperti Genie dan Gee tak lupa dibawakan Girls’ Generation yang tampil dengan kostum seksi serba putih. Saat kedua lagu itu dinyanyikan, fans ikut menyanyi bersama. Selain dua lagu tersebut, mereka juga menyanyikan lagu Oh! dan Run Devil Run.

Nervous Pertama Kali Bertemu Fans Jepang

Image Usai pertunjukan pertama mereka, Girls’ Generation menerima wawancara singkat dari beberapa media Jepang. Di balik penampilan mereka yang energik dan menawan, ternyata personel Girls’ Generation merasakan nervous yang cukup tinggi di panggung Jepang pertamanya. Ditanya bagaimana perasaan mereka setelah menyelesaikan pertunjukan hari pertama, Tae Yeon mewakili teman-temannya berkata, “Kami sangat nervous, tapi karena sudah menyiapkan yang terbaik dan berusaha keras, kami harap kalian semua menyukainya.” “Ini adalah pertama kalinya kami bertemu langsung dengan fans Jepang, jadi sangat menyenangkan,” tambah Sunny.

Kaget Lihat Animo Fans
Soo Young juga ikut berkomentar dengan menggunakan bahasa Jepang yang fasih. “Saya senang banyak penonton yang datang. Kami akan melakukan yang terbaik di Jepang, jadi mohon selalu dukung kami terus, ya!” katanya. Girls’ Generation juga mengaku cukup kaget melihat animo fans Jepang yang membludak, karena benar-benar di luar dugaan mereka.

Sementara itu, di belakang panggung ada beberapa karangan bunga yang berisi ucapan selamat atas debut Girls’ Generation dari sahabat-sahabat artis mereka di Korea dan rekanan SM Entertainment di Jepang. Perwakilan SM mengatakan showcase perdana Girls’ Generation juga diliput sebanyak 1.000 wartawan, serta ditonton para produsen iklan dan petinggi perusahaan rekaman di Jepang.

Dapat Liburan Sebelum Debut di Jepang
Seperti yang pernah kami tulis di edisi A+ sebelumnya, personel Girls’ Generation yang aktif di variety show atau siaran radio memutuskan istirahat sejenak untuk fokus dengan persiapan debut mereka di Jepang. Dari keterangan yang didapat dari pihak SM, 20 hari menjelang debut (di Jepang), SM memberi mereka waktu berlibur. Semua itu semata-mata supaya personel Girls’ Generation bisa rileks sebelum terbang ke Jepang dan sibuk bekerja keras lagi. Kesempatan ini tentu tak disiasiakan oleh personel Girls’ Generation. Mereka langsung melakukan aktivitas yang sudah lama mereka inginkan, yaitu pulang ke rumah dan bertemu keluarga mereka.

Saling SMS & Telepon Selama Berlibur

ImageImage
Ditanya apa yang mereka lakukan selama liburan menjelang debut Jepang itu, Tae Yeon menjawab, “Saya pergi pulang ke rumah. Rasanya lucu waktu di rumah saya malah merindukan teman-temanku (di Girls’ Generation) meski kami hanya terpisah selama beberapa hari.” “Iya, saya sudah bersama Tae Yeon enam tahun lamanya. Ini adalah pertama kalinya kami terpisah satu sama lain untuk waktu yang lama.

Kami sangat merindukan satu sama lain dan ingin bertemu setelah libur sepuluh hari itu. Selama liburan, kami tetap saling kirim SMS dan telepon, bahkan mengirim foto juga,” kata Tiffany. Sementara Soo Young menghabiskan liburannya di Amerika (Las Vegas), sedangkan Yoona menyempatkan diri ke Eropa bersama keluarganya.

Ekspektasi Tinggi di Jepang
Di mata para pebisnis dan pelaku industri hiburan Jepang, Girls’ Generation diramal bakal sukses di Jepang seperti seniornya, Tohoshinki. “Mereka punya penampilan menarik dan kemampuan menyanyi yang bagus. Sayang sekali kalau mereka hanya berkarier di Korea, mereka juga pasti sukses di Jepang,” ucap Koike Kazuhiko selaku CEO Universal Music Jepang seperti yang dikutip dari Weekly Toyo Keizai, Business Journal.

“DVD limited edition mereka sudah habis di sini (Jepang), tapi saya tidak terkejut. Berhubung Girls’ Generation sudah populer, saya sudah menduga kalau venue konser bakal penuh,” kata Kim\ Young Min, CEO SM Entertainment. Sementara itu, TV Asahi Jepang bahkan menjuluki Girls’ Generation sebagai “No.1 Beautiful Legs in Asia” (Kaki terindah di Asia).

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: