Rusia Kirim Lagi 3 Teknisi Sukhoi ke Indonesia


Pemerintah Rusia dalam waktu dekat akan mengirim tiga perakit pesawat Sukhoi Su-27 SKM ke Makassar untuk menggantikan tiga orang yang tewas akibat mengonsumsi minuman keras.

Seperti diketahui, tiga teknisi pesawat Sukhoi yaitu Alexander Poltorak, Sergei Voronin, dan Victor Safonov, tewas saat berada di Makassar. Diduga mereka merenggang nyawa lantaran mengonsumsi minuman keras.

Sementara dua rekannya yaitu Andrey Zayestev dan Andre Shavalov berhasil diselamatkan setelah dirawat di RS dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Mahfud menegaskan, insiden ini tidak boleh menganggu jadwal serah terima dua unit pesawat Sukhoi Su-27 SKM ke Pemerintah Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 27 September mendatang. Pasalnya dua pesawat itu akan unjuk kebolehan pada HUT TNI 5 Oktober mendatang. “Yang paling penting jadwal tidak terganggu,” tandasnya.

Pesanan dua unit pesawat Sukhoi buatan Rusia tiba di Makassar pada Jumat 10 September lalu dengan menggunakan pesawat Antonov  AN-124-100 dari Rusia tiba di Lanud  Sultan Hasanuddin. Kedatangan pesawat ini juga diikuti para teknisi dari Rusia yang bertugas untuk merakit pesawat tersebut.

Sebenarnya Indonesia memesan tiga pesawat Sukhoi SU-27 SKM dari Rusia. Namun, satu pesawat lagi baru akan datang di Lanud Sultan Hasanudin pada pekan kedua September 2010.

Ketiga pesawat tempur canggih tersebut akan memperkuat Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin sebagai home base pesawat tempur SU-27 SKM dan SU-30 MK 2 buatan KNAPO (Komsomolsk Amure Aircraft Production Association) Rusia.

Tim personel dari Rusia yang mendampingi kedatangan pesawat tempur Sukhoi SU-27 SKM terdiri 3 pilot, 11 orang tim Waranti, tim assembling 12 orang dan 1 orang the specialist of air craft, satu orang the specialist of JPC Sukhoi, serta 9 orang the specialist enterprice sub contractor dan 3 orang the representative of state corporation rostechnologi.

Comments
One Response to “Rusia Kirim Lagi 3 Teknisi Sukhoi ke Indonesia”
  1. Yella Ojrak mengatakan:

    orang Russia mati karena miras di Indonesia?? begitukah ceritanya?

    btw, Indonesia punya berapa ekor sukoi sih totalnya?

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: