Kalahkan Stres di Pagi Hari


Waktu di pagi hari sangatlah pendek, jika harus tersita oleh stres tentu Anda sendiri yang rugi. Anda butuh penangkal stres yang tepat dan cepat!

Anda terbangun di pagi hari dengan perasaan campur aduk, rasanya mimpi tadi malam begitu nyata. Proyek yang telah Anda persiapkan akan dialihkan pada rekan kerja oleh bos Anda, sebelum sempat menyelesaikan argumen Anda dalam meeting, Anda sudah harus bangun dan tentu saja tidak bisa masuk ke mimpi lagi! Uuugh… rasa jengkelnya serasa masih membekas. Alih-alih menyadari ini hanya mimpi, Anda langsung larut dalam pemikiran berat tentang bagaimana agar proyek ini tidak sampai gagal dan mendapati kepala Anda sudah berat lagi bahkan hanya dalam waktu 15 menit setelah bangun tidur.

Rilekskan diri Anda, Ladies.. Pagi hari adalah saat menimba energi positif sebanyak-banyaknya untuk bekal sepanjang hari. Jangan biarkan pikiran menyita hati dan jiwa Anda. Jika hal di atas terjadi pada Anda, ingatlah untuk melakukan hal berikut ini.

Turn on radio

Daripada mendengarkan musik favorit atau instrumen yang menenangkan, cobalah untuk menyalakan radio dengan siaran yang ngocol dan heboh! Pikiran Anda yang terlanjur serius biasanya susah dibelokkan oleh apa pun, namun mendengar humor dan kehebohan yang menggelitik telinga akan membuat Anda serasa dikelilingi teman-teman dan bisa rileks sejenak untuk tersenyum.

Pijat kepala

Tidak perlu ke tempat khusus pijat relaksasi untuk menyelamatkan pagi Anda. Walaupun hanya membersihkan diri dengan mandi dan mencuci rambut, rasakanlah wangi shampo dan sabun yang Anda pakai (inilah pentingnya memilih satu set shampo dan sabun dengan wewangian yang Anda suka!). Pijat kepala dengan jari Anda, lakukan gerakan melingkar di seluruh kepala.

Aktivitas rumah

Lakukan aktivitas rumah di pagi hari dengan bersemangat! Membuka jendela, merapikan tempat tidur, dan sebagainya. Daripada mengomel karena rumah yang selalu berantakan, lebih baik Anda teriakkan kata-kata penyemangat diri sendiri.

Breakfast time

Pilih menu sarapan yang tinggi karbohidrat dan protein, yang manis tentunya untuk meningkatkan kadar serotonin si penentu mood baik. Ingat, jangan lebih dari 6 sendok teh gula per hari.

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: