GIRLS’ GENERATION HENTIKAN KEGIATAN SOLO DEMI DEBUT DI JEPANG


GIRLS' GENERATION

Kesuksesan ditentukan berbagai faktor, salah satunya adalah kerja keras dan fokus. Prinsip ini rupanya diterapkan SM Entertainment untuk Girls’ Generation yang siap melebarkan sayap kariernya ke Jepang. Apa saja yang akan dilakukan Girls’ Generation untuk debut mereka di Jepang?

Berbagai macam persiapan debut di Jepang sudah dilakukan oleh Girls’ Generation. Pertama, mereka akan meluncurkan DVD New Beginning of Girls’ Generation pada 11 Agustus. DVD ini berisi tujuh MV lagu hits mereka, yaitu Genie, Gee, Oh!, Run Devil Run, Into The New World, Girls’ Generation, dan Kissing You. Setelah merilis DVD, Girls’ Generation melanjutkan “tebar jaring” untuk fans Jepang dengan menggelar konser tunggal pada 25 Agustus mendatang. Konser yang digelar di Ariake Coliseum ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 10 ribu fans Jepang.

DiJepang, karier Girls’ Generation akan dihandel oleh Universal Music Jepang yang bekerjasama dengan SM Entertainment. Sementara Genie, single debut Girls’ Generation di Jepang, baru akan dirilis pada 8 September mendatang. Genie akan dirilis oleh Nayutawave Records, label rekaman Universal Music. Album single ini berisi lagu Genie versi Jepang dan Korea, serta dilengkapi bonus DVD berisi MV, buklet foto, dan 9 kartu (trading cards).

Di Jepang nantinya, Girls’ Generation harus bersaing popularitas dengan girlband Kpop lainnya yang sudah debut lebih dulu di Jepang, yaitu 4minute dan KARA. Tanggal 28 Juli lalu, 4minute sudah merilis single I My Me Mine dan kini telah melakukan promosi di Jepang. Selain KARA dan 4minute, girlband Tara juga tengah menyiapkan debut mereka di Jepang.

Hentikan Kegiatan Solo

Para personel Girls’ Generation membuat satu komitmen demi debut di Jepang, yaitu berhenti sejenak dari aktivitas solo mereka di Korea. Tujuannya, mereka bisa konsentrasi pada kegiatan baru mereka di negeri Sakura. Tidak tanggung-tanggung, komitmen ini langsung dilakukan oleh personel yang memiliki kegiatan di luar grup. Tae Yeon berhenti menjadi MC acara KBS Win Win, sementara Tiffany dan Yuri juga berhenti sebagai MC acara musik MBC Music Core sejak 31 Juli lalu.

“Kami punya banyak jadwal aktivitas di luar negeri (Jepang) untuk Girls’ Generation pada paruh kedua tahun ini. Agar bisa konsentrasi dengan kegiatan di luar negeri, personel Girls’ Generation akan melepas semua kegiatan solo mereka,” jelas perwakilan SM Entertainment kepada media pada 30 Juli lalu.

Seo Hyun Tetap Syuting We Got Married
Seo Hyun hanya satu-satunya personel yang mendapat perkecualian dari manajemen. Pasalnya, dia masih harus terus syuting We Got Married bersama Jung Yong Hwa untuk beberapa episode baru. “Seo Hyun akan tetap melanjutkan syuting We Got Married hingga sementara waktu, sementara personel lainnya sudah berhenti dari kegiatan solo di Korea,” jelas perwakilan SM.

“Kami tidak mengatakan Girls’ Generation akan vakum, karena mereka masih menyapa fans lewat acara hiburan. Misalnya Jessica akan tampil sebagai bintang tamu di SBS Running Man pada bulan Agustus,” imbuhnya. Jika syuting reality show MBC ini selesai, maka Seo Hyun akan menyusul temantemannya ke Jepang untuk mempersiapkan debut di negara itu.

Buat MV dengan Teknologi 3D

Sementara itu, Girls’ Generation sudah menyelesaikan syuting MV Genie (Tell Me Your Wish) di Jepang pada 18-22 Juli lalu. Menurut kru dan perwakilan manajemen, Girls’ Generation membuat MV ini bersamaan dengan BoA yang juga dijadwalkan syuting MV lagu baru. Istimewanya, MV dua penyanyi andalan SM Entertainment ini dibuat dengansentuhan teknologi 3D (tiga dimensi).

Beberapa waktu lalu foto Girls’ Generation yang sedang menyaksikan pemutaran ulang MV mereka dalam bentuk 3D muncul di Twitter sehingga menarik perhatian banyak fans dan netter. Di foto itu para personel Girls’ Generation yang masih mengenakan kostum putih Genie tampak serius menyaksikan MV di monitor dengan kacamata 3D. MV eksklusif yang proses pembuatannya dibantu oleh tim Avatar-nya James Cameron ini nantinya akan dirilis pada bulan September mendatang.

Nervous Jelang Debut

Ketika mendengar manajemen punya rencana mengorbitkan Girls’ Generation ke Jepang, reaksi berbeda datang dari Tae Yeon, Seo Hyun, Yuri, Tiffany, YoonA, Sunny, Jessica, Hyo Yeon, dan Soo Young. Rata-rata mereka semua nervous dengan rencana debut di Jepang ini. “Ketika mendengar keputusan debut di Jepang, saya langsung nervous tapi juga senang. Saya ingin segera menunjukkan kepada fans Jepang akan musik dan gaya kami,” ucap Tae Yeon, leader Girls’ Generation.

“Sama, saya juga. Saya jadi teringat kembali dengan debut Korea kami. Saya ingin Girls’ Generation lebih baik di Jepang,” timpal Hyo Yeon. “Tapi ini adalah tantangan baru. Seperti di Korea, saya ingin mendengar orang Jepang berkata Sekarang saatnya Girls’ Generation,” sambung Jessica. “Saya merasa Woooow! tapi ada rasa khawatir juga. Setelah mendengar kata debut di Jepang, saya mengkhawatirkan bahasa kami.

Kurasa saya harus belajar bahasa Jepang dengan baik,” kata YoonA seraya tertawa. “Berhubung kami melakukan ini bersama-sama, saya tidak takut. Saya ingin fans Girls’ Generation memenuhi lokasi konser. Ini adalah impianku dan semua merasa senang,” sahut Yuri. “Saya senang tapi nervous karena ini adalah lingkungan baru. Kami sudah berkarier di Korea selama tiga tahun, jadi ini pertama kalinya tampil di negeri orang.

Kami melakukan semua dari dasar lagi dan ingin melakukan yang terbaik,” ucap Seo Hyun. “Saya akan menikmati masa-masa bertemu dengan fans Jepang. Karena ini adalah debut luar negeri Girls’ Generation, kami akan melakukan yang terbaik. Saya ingin segera bertemu dengan fans Jepang,” sambung Soo Young.

Sementara Tiffany hanya berkata, “Oh My God! Saya gembira debut di Jepang sebagai personel Girls’ Generation. Saya ingin merasakan energi grup.” “Ini adalah tantangan baru, saya sempat khawatir apakah kami bisa melakukannya dengan baik?” tandas Sunny.

sumber

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: