X JAPAN UMUMKAN TUR KONSER AMERIKA DAN ALBUM BARU


x-japanBAND rock X Japan menggelar sebuah konferensi pers mendadak pada 8 Juli lalu untuk mengumumkan beberapa kabar baru, termasuk tur konser pertama mereka di Amerika dan album baru. Sudah diketahui sejak Januari lalu bahwa X Japan akan tampil di festival rock Lollapalooza di Chicago yang berlangsung 6-8 Agustus. Selain itu, mereka juga diumumkan sebagai bintang tamu dalam ajang Otakon 2010 di Baltimore (30 Juli – 1 Agustus), di mana mereka akan membawakan lagu-lagunya dalam versi akustik. Tapi, band itu berencana untuk menggelar tur penuh di penjuru
Amerika Utara mulai 1 Oktober mendatang.

Tur tersebut berkaitan dengan tur konser dunia mereka yang direncanakan tahun lalu namun terpaksa ditunda karena berbagai hal. X Japan akan kembali melanjutkan rencana tur konser dunia mereka, dimulai dengan penampilan domestik di Nissan Stadium, Yokohama pada 14 dan 15 Agustus. X Japan mengatakan bahwa tur Amerika akan dibuka di California pada 1 Oktober.

Kabarnya, tur itu akan singgah di lebih dari 10 kota, di antaranya adalah Los Angeles, New York, Seattle, Vancouver, San Francisco, dan Boston. “Bisa tampil di Amerika terasa bak mimpi bagi kami. Mendiang HIDE pun juga akan bahagia di atas sana,” ungkap YOSHIKI, leader sekaligus drummer X Japan. “Setelah melalui berbagai hal, akhirnya kami bisa kukuh sebagai band. Ini adalah langkah baru bagi kami. Kondisi kami sangat baik,” lanjutnya.

Bertepatan dengan turnya, band ini juga berencana untuk merilis album baru pada musim gugur mendatang. Album itu akan menjadi album pertama X Japan dalam 14 tahun terakhir. Rencananya album ini akan dirilis serempak di Jepang dan Amerika. Album baru itu berisi sekitar 10 lagu, termasuk di antaranya Jade, ART OF LIFE, dan versi bahasa Inggris dari Tears dan Rusty Nail. Kabarnya, Jade juga akan dirilis sebagai single pertama mereka d Amerika.

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: